Minggu, 02 September 2018

Menggunakan Diafragma

Segala yang Perlu Anda Ketahui Tentang Menggunakan Diafragma

Apa itu diafragma?

Diafragma adalah bentuk kontrol kelahiran yang dapat digunakan kembali untuk wanita. Ini adalah cangkir kecil berbentuk kubah yang Anda masukkan ke dalam vagina untuk menghalangi sperma memasuki uterus Anda. Ini adalah penghalang fisik yang mencegah sperma mencapai sel telur, membuatnya menjadi metode penghalang pengendalian kelahiran.

Diafragma dimaksudkan untuk digunakan dengan spermisida untuk perlindungan tambahan terhadap kehamilan. Ketika digunakan dengan benar, diafragma bisa mencapai 94 persen efektif.

Cara menggunakan diafragma

Jika Anda tertarik untuk mencoba diafragma untuk mengontrol kelahiran, bicaralah dengan dokter kandungan Anda. Anda memerlukan resep untuk mendapatkannya, tetapi banyak perusahaan asuransi menanggung semua atau sebagian biaya.

Sebelum Anda memasukkannya

Diafragma paling efektif bila digunakan dengan spermisida. Jadi, sebelum Anda memasukkannya, aplikasikan spermisida Anda. Tempatkan satu sendok teh spermisida ke dalam kubah dan menyebarkannya di sekitar rim.

Penting bahwa Anda tidak menggunakan petroleum jelly atau krim berbasis minyak lainnya di diafragma Anda. Produk-produk ini dapat membuat lubang kecil di silikon. Sebagai gantinya, cobalah merek seperti Opsi Gynol II, yang dirancang khusus untuk digunakan dengan diafragma.

Pastikan untuk memeriksa tanggal kadaluwarsa spermisida sebelum digunakan. Spermisida yang telah kadaluarsa mungkin tidak efektif.

Bagaimana cara memasukkannya

Menemukan posisi terbaik untuk memasukkan diafragma Anda dapat mengambil latihan dan kesabaran. Memasukkannya mirip dengan memasukkan tampon atau cangkir menstruasi. Anda dapat mencoba berbaring, jongkok, atau berdiri dengan satu kaki disangga. Posisi apa pun yang Anda pilih, idenya adalah bahwa kaki Anda harus terbuka lebar dan lutut Anda ditekuk.

Untuk menggunakan diafragma, ikuti langkah-langkah berikut:

    Cuci tanganmu dengan bersih.
    Terapkan spermisida Anda ke diafragma.
    Lipatlah diafragma menjadi dua dan pegang di satu tangan, dengan kubah mengarah ke bawah. Gunakan tangan Anda yang lain untuk menahan vagina Anda terbuka.
    Tempatkan diafragma ke dalam vagina Anda, arahkan ke tulang ekor Anda saat Anda memasukkan.
    Setelah berada di dalam, gunakan jari Anda untuk mendorong diafragma sejauh mungkin ke dalam vagina.
    Gunakan jari Anda untuk membungkus pelek depan ke atas, di belakang tulang kemaluan Anda. Sangat membantu membidik pusar Anda.

Setelah Anda menempatkan diafragma, Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah diafragma benar. Coba masukkan jari Anda ke dalam vagina lagi untuk melihat apakah Anda dapat merasakan bagian apa pun dari leher rahim Anda. Bagian tubuh Anda ini kuat, seperti ujung hidung Anda. Anda harus bisa merasakan serviks hanya melalui diafragma. Jika ada serviks Anda yang tidak ditutupi oleh perangkat, lepaskan diafragma dan coba masukkan kembali.

Setelah selesai, Anda seharusnya tidak dapat merasakan diafragma. Sebuah diafragma ditempatkan dengan benar akan tetap berada di tubuh Anda bahkan jika Anda batuk, jongkok, duduk, berjalan, atau berlari.

Jika Anda mengalami kesulitan memasukkannya, Anda dapat meminta dokter Anda untuk mendapatkan penyisipan atau beralih ke metode lain sama sekali.
Kapan harus mengeluarkannya

Biarkan diafragma Anda setidaknya selama enam jam setelah berhubungan seks. Jika Anda berencana untuk berhubungan seks lagi pada hari yang sama, tinggalkan dan aplikasikan lebih banyak spermisida ke dalam vagina Anda sebelumnya.

Anda tidak boleh meninggalkan perangkat lebih dari 24 jam. Melakukan hal itu dapat menyebabkan infeksi bakteri serius yang disebut toxic shock syndrome.
Bagaimana cara mengeluarkannya

Tunggu setidaknya enam jam setelah berhubungan seks untuk menghapus diafragma Anda. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut:

    Cuci tanganmu dengan bersih.
    Temukan posisi yang nyaman - berbaring, jongkok, atau berdiri dengan satu kaki disangga.
    Letakkan jari telunjuk Anda ke dalam vagina Anda. Kaitkan pada pinggiran diafragma.
    Tarik perlahan diafragma ke bawah dan keluar dari vagina Anda. Berhati-hatilah untuk tidak merobek lubang di perangkat dengan kuku jari Anda.

Aftercare diafragma

Setelah Anda mengeluarkan diafragma Anda, berhati-hatilah untuk mencegah bakteri masuk ke diafragma. Ini akan mempertahankan umur panjang produk.

Anda harus:

    Bilas dan biarkan mengering.
    Periksa apakah ada lubang atau kerusakan lainnya. Cobalah mengisi kubah dengan air untuk melihat apakah ada kebocoran air melalui silikon.
    Biarkan kering lagi sebelum menyimpan diafragma Anda dalam wadah yang sejuk dan kering.

Anda seharusnya tidak menggunakan diafragma yang rusak. Lubang apa pun akan memungkinkan sperma memasuki leher rahim dan masuk ke rahim.

Dengan perawatan yang tepat, diafragma harus berlangsung antara 2 dan 10 tahun.
Keuntungan dan kerugian

Dengan tipikal untuk penggunaan sempurna, diafragma adalah 88 hingga 94 persen efektif mencegah kehamilan. Ini membuatnya menjadi opsi pengendalian kelahiran yang fantastis bagi banyak wanita. Namun, satu pilihan tidak selalu memenuhi kebutuhan semua pasangan. Berikut beberapa pro dan kontra untuk dipertimbangkan.
Keuntungan

Ada sejumlah keuntungan menggunakan diafragma dibandingkan pilihan kontrol kelahiran lainnya. Pertama, gratis atau berbiaya rendah dan sering dicakup dalam Undang-Undang Perawatan Terjangkau.

Itu juga nyaman. Anda dapat memasukkan jam diafragma Anda sebelum berhubungan seks dan melakukan hubungan seks beberapa kali sebelum perlu diambil. Dan ketika ditempatkan dengan benar, baik Anda maupun pasangan Anda seharusnya tidak dapat merasakan perangkat.

Diafragma tidak mengandung hormon, jadi mereka tidak mengubah tingkat hormon atau siklus menstruasi Anda sendiri. Ini juga membuat diafragma pilihan yang aman jika Anda sedang menyusui atau akan segera ingin hamil. Anda dapat menghentikan penggunaan dan mencoba untuk hamil segera.

Diafragma juga mengurangi risiko terkena penyakit radang panggul dan infertilitas tuba.
Diafragma

    terjangkau
    dapat dimasukkan jam sebelum berhubungan seks
    dapat digunakan untuk beberapa sesi sebelum dihapus
    tidak bisa dirasakan saat berhubungan seks
    dapat dihentikan kapan saja
    dapat digunakan dengan aman saat menyusui
    menurunkan risiko penyakit radang panggul dan infertilitas tuba

Kekurangan

Ada beberapa kelemahan dan faktor lain yang perlu dipertimbangkan tentang diafragma. Misalnya, jika Anda alergi terhadap silikon, opsi ini tidak akan berfungsi untuk Anda. Beberapa wanita alergi terhadap spermisida, juga.

Menggunakan diafragma juga melibatkan perencanaan ke depan untuk resep dan menempatkan perangkat sebelum berhubungan seks. Mereka bukanlah pilihan yang baik untuk seks spontan.

Beberapa wanita merasa sulit memasukkan alat ke dalam vagina atau menyebabkan iritasi yang tidak nyaman. Orang lain menemukan mereka sering mengalami infeksi saluran kemih (ISK) saat menggunakan diafragma.

Anda mungkin perlu mendapatkan diafragma baru jika Anda mendapatkan atau kehilangan berat badan dalam jumlah yang signifikan. Hal yang sama terjadi setelah Anda memiliki bayi, keguguran, atau aborsi.

Diafragma mungkin terdorong keluar dari tempat saat berhubungan seks. Mereka juga tidak melindungi terhadap infeksi menular seksual (IMS). Anda akan membutuhkan perlindungan tambahan dari kondom untuk mencegah IMS.
Diafragma

    tidak dapat digunakan jika Anda alergi terhadap silikon
    membutuhkan perencanaan
    membutuhkan resep
    mungkin sulit untuk dimasukkan
    dapat mengiritasi vagina Anda atau mengarah ke UTI
    dapat didorong keluar dari tempat saat berhubungan seks
    tidak melindungi terhadap IMS

Memahami biaya

Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, ada kemungkinan besar bahwa diafragma akan dipenuhi sepenuhnya melalui operator Anda. Diafragma juga gratis untuk orang-orang di Medicaid. Tanpa asuransi, diafragma bisa menghabiskan biaya hingga $ 90.

Diafragma datang dalam berbagai ukuran, dan beberapa kantor mungkin juga mengenakan biaya pemasangan tambahan. Sebaiknya hubungi kantor atau penyedia asuransi Anda sebelumnya untuk mendiskusikan biaya dan opsi yang tersedia untuk Anda.

Bahkan dengan harga penuh, diafragma bekerja menjadi sekitar $ 0,42 hingga $ 2,08 per bulan selama masa hidupnya, ditambah biaya spermisida. Jika Anda masih khawatir tentang biaya, banyak klinik keluarga berencana yang menawarkan program bantuan pembayaran. Anda dapat menelepon dulu untuk menanyakan opsi Anda.
Bagaimana memilih kontrol kelahiran yang tepat untuk Anda

Buat janji untuk mengobrol dengan dokter Anda tentang opsi pengendalian kelahiran yang akan bekerja paling baik untuk Anda. Diafragma adalah pilihan yang murah, nyaman, dan sering kali bertahan lama jika Anda mencari perlindungan kehamilan yang dapat diandalkan. Namun, mereka mungkin bukan pilihan yang tepat untuk setiap gaya hidup.

Beberapa pertanyaan yang mungkin Anda pertimbangkan untuk meminta dokter kami meliputi:

    Apakah ada alasan mengapa saya tidak boleh menggunakan diafragma atau spermisida?
    Seberapa efektifkah diafragma untuk mencegah kehamilan?
    Bagaimana saya tahu apakah diafragma saya ditempatkan dengan benar?
    Apa spermisida yang Anda rekomendasikan menggunakan dengan diafragma?
    Apa yang harus saya gunakan untuk melindungi diri dari STI?
    Apa pilihan saya jika saya akhirnya mendapatkan iritasi atau UTI dari perangkat?
    Apa yang terjadi jika saya menambah atau menurunkan berat badan? Jika saya memiliki bayi, keguguran, atau aborsi?
    Apakah asuransi saya mencakup diafragma dan biaya terkait?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar