Minggu, 02 September 2018

Cara Aman Menggunakan Kontrol Kelahiran untuk Melewati Periode Anda

Banyak wanita memilih untuk melewati periode mereka dengan pengendalian kelahiran. Ada berbagai alasan untuk melakukan ini. Beberapa wanita ingin menghindari kram menstruasi yang menyakitkan. Yang lain melakukannya untuk kenyamanan. Inilah yang dikatakan para dokter tentang keamanan melewatkan menstruasi bulanan Anda.

Dasar-Dasar Kontrol Kelahiran

Ketika Anda menelan pil KB, Anda menelan satu atau lebih hormon sintetis. Ini bisa berupa estrogen dan progestin atau hanya progestin, tergantung pada jenis pengendalian kelahiran yang Anda ambil. Hormon-hormon ini bekerja untuk mencegah kehamilan dalam tiga cara berbeda.

Pertama, mereka mencegah ovarium Anda berovulasi, atau melepaskan telur setiap bulan. Mereka juga mengentalkan lendir serviks, yang membuat lebih sulit bagi sperma untuk mencapai sel telur jika seseorang dilepaskan. Hormon dapat mengencerkan lapisan uterus juga. Ini berarti bahwa jika telur dibuahi, akan sulit untuk menempel ke lapisan rahim dan berkembang.

Pil KB hingga 99 persen efektif ketika digunakan dengan benar. Ini berarti meminum pil pada waktu yang sama setiap hari. Jika Anda melewatkan satu hari atau terlambat minum pil, kemanjurannya bisa berkurang.

Hari ini, ada beberapa jenis pil KB yang tersedia. Beberapa mirip dengan paket pil pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960, yang termasuk 21 hari pil dengan hormon aktif dan tujuh pil plasebo atau tidak aktif. Ketika Anda mengambil pil yang tidak aktif, itu memungkinkan pendarahan yang menyerupai menstruasi normal.

Ada juga paket yang memungkinkan 24 hari pil aktif dan periode perdarahan yang lebih pendek seperti menstruasi. Regimen siklus-panjang atau berkelanjutan terdiri dari semua pil aktif. Mereka dapat memperpendek jumlah periode yang Anda miliki atau hilangkan periode Anda sepenuhnya.

Apakah Aman untuk Melewati Masa Anda?

Ada sejumlah alasan mengapa Anda mungkin ingin melewatkan periode Anda. Apakah aman untuk melakukannya? Apakah aman untuk melewati periode Anda jika Anda menggunakan pil KB? Jawaban singkat untuk kedua pertanyaan itu adalah ya. Namun, sebaiknya periksa dengan dokter Anda terlebih dahulu. Anda akan ingin memastikan bahwa tidak ada alasan medis bagi Anda untuk melanjutkan dengan jadwal menstruasi Anda saat ini.

Mengonsumsi pil KB untuk mengurangi atau menghilangkan menstruasi sama amannya dengan meminumnya dengan cara konvensional, kata Gerardo Bustillo, M.D., OB-GYN di Orange Coast Memorial di Fountain Valley, California.

Menstruasi tidak diperlukan secara fisiologis. Secara umum, wanita saat ini mengalami lebih banyak siklus menstruasi selama masa hidup mereka dibandingkan dengan wanita dari generasi sebelumnya, kata Bustillo. Ada beberapa alasan untuk itu, termasuk yang berikut:

    Banyak wanita saat ini mulai menstruasi pada usia yang lebih muda.
    Wanita saat ini memiliki lebih sedikit kehamilan rata-rata.
    Wanita saat ini tidak menyusui untuk waktu yang lama.
    Wanita saat ini umumnya mencapai menopause di kemudian hari.

Sebenarnya, menurut Lisa Dabney, M.D., asisten profesor kebidanan, ginekologi, dan ilmu reproduksi di Sekolah Kedokteran Icahn di Gunung Sinai, periode bulanan dimana pil kontrasepsi tradisional memungkinkan untuk lebih berkaitan dengan pemasaran daripada apa pun.

“Ketika pil KB pertama kali keluar, mereka dirancang untuk wanita untuk mendapatkan menstruasi mereka setiap empat minggu seperti periode 'alami',” katanya. "Interval ini benar-benar diatur oleh siklus pil dan diatur sedemikian rupa sehingga wanita akan lebih mudah menerimanya."
Mengapa Anda Mungkin Ingin Melewati Periode Anda

Anda mungkin ingin mempertimbangkan opsi pengendalian kelahiran yang memungkinkan Anda untuk mempersingkat atau menghilangkan periode bulanan Anda jika Anda memiliki salah satu dari yang berikut:

    kram yang menyakitkan
    perdarahan menstruasi yang berat
    endometriosis
    tumor fibroid
    perubahan suasana hati
    sakit kepala migrain menstruasi
    gangguan perdarahan, seperti penyakit von Willebrand atau hemofilia

Pro dan Kontra Melewatkan Periode Anda

Menurut Bustillo, ovulasi teratur dan menstruasi dapat meningkatkan risiko Anda untuk penyakit seperti endometriosis dan kanker ovarium.

Melewatkan periode Anda juga dapat mengurangi jumlah yang dihabiskan untuk produk kebersihan wanita.

Itu adalah banyak potensi positif untuk melewati periode Anda, tetapi ada juga sisi negatifnya. Perdarahan terobosan bisa acak, tetapi umumnya hanya terjadi dalam beberapa bulan pertama memulai rejimen kontrol kelahiran tanpa periode.

Meskipun perdarahan terobosan umumnya berkurang seiring waktu, Anda akan ingin berbicara dengan dokter Anda jika kelihatannya semakin memburuk atau lebih sering setelah Anda memulai opsi pembatasan kelahiran tanpa periode. Jika ini terjadi, pastikan Anda melakukan hal berikut:

    Ikuti semua petunjuk dari dokter atau apoteker Anda. Hilang pil membuat perdarahan terobosan lebih mungkin.
    Lacak setiap pendarahan yang Anda alami. Ini dapat membantu Anda menentukan apakah itu terjadi lebih sering atau lebih jarang daripada bulan sebelumnya.
    Lihatlah pilihan yang akan membantu Anda berhenti merokok jika Anda merokok. Perdarahan terobosan lebih sering terjadi pada wanita yang merokok daripada wanita yang tidak merokok.
    Pelajari tanda-tanda kehamilan dini sehingga Anda tahu kapan Anda mungkin memerlukan tes kehamilan. Berkurangnya periode juga dapat mempersulit Anda mengetahui apakah Anda hamil atau tidak.

Cara Melewati Periode Anda dengan Kontrol Kelahiran

Ada dua cara utama untuk melewati periode Anda dengan pil KB.

Hanya Mengambil Pil Kombinasi Aktif

Jika Anda menggunakan paket pil kombinasi, Anda hanya perlu mengambil pil aktif tanpa jeda di antaranya. Anda harus berbicara dengan dokter atau apoteker Anda sehingga mereka dapat menunjukkan pil mana yang aktif dan mana yang merupakan pil plasebo. Anda akan ingin membuang placebo. Jika Anda meminum pil aktif secara terus-menerus, Anda tidak akan mengalami haid sampai Anda menghentikannya.

Jika Anda berhenti minum pil aktif, Anda mungkin mengalami pendarahan "penarikan", atau apa yang mirip dengan menstruasi Anda. Dabney menyarankan agar Anda membiarkan ini terjadi setiap tiga sampai empat bulan sekali.

Dabney mengatakan beberapa pil KB memiliki risiko perdarahan abnormal yang lebih tinggi daripada yang lain. Anda harus memeriksakannya ke dokter jika Anda ingin mulai melewatkan menstruasi Anda. Mereka mungkin menyarankan Anda mengubah jenis pil yang Anda ambil.

Anda juga ingin memeriksa dengan penyedia asuransi Anda untuk memastikan mereka akan mencakup lebih banyak pil dalam waktu yang lebih singkat, karena Anda akan melalui paket pil lebih cepat.

Mengambil diperpanjang-siklus atau pil rejimen kontinyu

Pil daur ulang atau terus menerus dirancang untuk melewati atau menghilangkan menstruasi Anda. Opsi-opsi ini termasuk yang berikut:

    Seasonale, Jolessa, dan Quasense memiliki pil aktif 12 minggu yang diikuti oleh satu minggu pil aktif. Ini dirancang untuk memungkinkan satu periode setiap tiga bulan.
    Seasonique dan Camrese memiliki pil aktif 12 minggu yang diikuti oleh satu minggu pil dengan dosis estrogen yang sangat rendah. Ini dirancang untuk memungkinkan satu periode setiap tiga bulan.
    Kuartet memiliki pil aktif 12 minggu yang diikuti oleh satu minggu pil dengan dosis estrogen rendah. Ini dirancang untuk memungkinkan satu periode setiap tiga bulan.
    Amethyst memiliki semua pil aktif yang dirancang untuk menghilangkan periode Anda sepanjang tahun.

Cara Lain untuk Melewati Periode Anda

Mengambil pil KB bukan satu-satunya cara untuk melewati periode Anda. Pilihan lain termasuk alat intrauterin yang melepaskan progestin (IUD), injeksi progestin (Depo-Provera), dan NuvaRing.

"The Mirena IUD bekerja bahkan lebih baik daripada pil untuk mengurangi pendarahan secara keseluruhan," kata Dabney. “Banyak wanita di Mirena IUD mendapatkan periode yang sangat ringan atau tidak ada periode sama sekali.”

Jika Anda tidak yakin dengan pil itu, bicarakan dengan dokter Anda tentang opsi lain Anda. Pastikan Anda berbicara dengan dokter Anda sebelum menggunakan patch KB untuk melewati periode Anda. Tambalan itu dapat meningkatkan risiko Anda untuk pembekuan darah.

Tidak ada opsi kontrol kelahiran yang tepat untuk setiap wanita. Bertemulah dengan dokter Anda untuk mendiskusikan pilihan mana yang mungkin terbaik untuk tubuh dan gaya hidup Anda. Anda juga harus bertemu dengan dokter Anda jika Anda sudah mengonsumsi pil KB tetapi ingin mulai meninggalkan menstruasi Anda. Berbicara dengan dokter Anda akan membantu memastikan tidak ada yang terlewatkan dan membantu menghindari penyimpangan dalam perlindungan kehamilan Anda. Mendengar tentang semua pilihan Anda dapat membantu Anda membuat keputusan yang mendidik tentang pengendalian kelahiran yang terbaik bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar